Pemkab Jember Siagakan 24 Jam Posko Bencana Alam

Pemkab Jember kembali mensiagakan 24 jam penuh, posko bencana alam yang ada di seluruh kecamatan. Demikian diungkapkan Asisten II Pemkab Jember, Slamet Urip Santoso, Kamis siang.

Kepada sejumlah wartawan, Urip menjelaskan, dengan kondisi cuaca seperti saat ini, seluruh kecamatan harus mulai siaga bencana. Sebab dengan intensitas hujan serta angin yang cukup kencang, tidak menutup kemungkinan bencana terjadi di seluruh wilayah Jember.

Diharapkan kata Urip, dengan adanya penyiagaan posko bencana selama 24 jam, dan sewaktu-waktu terjadi bencana alam, bisa langsung tertangani dengan cepat. Sore ini lanjut Urip, seluruh satuan pelaksana penanggulangan bencana alam akan mendapat pengarahan langsung dari bupati, terkait kejadian serta kesiap siagaan bencana alam di beberapa daerah.

Lebih jauh Urip menjelaskan, saat ini satlak penanggulangan bencana alam, telah mendirikan dapur umum di lokasi bencana Banjir Wonoasri. Sedangkan di lokasi lain seperti di Rambipuji, masih dipandang belum perlu ada dapur umum, karena air sudah mulai surut.

Selain itu, Dinas Sosial Jember telah berkoordinasi dengan Bulog Jember, untuk mengirim kembali beras bencana alam sebanyak 13 ton.

(654 views)
Tag: