Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Akan Ditentukan Melalui Hasil Survey

Calon kepala daerah provinsi maupun kabupaten kota yang akan diusung PDI Perjuangan, akan ditentukan melalui proses survey. Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Kusen Andalas. 

Menurut Kusen, kesimpulan itu merupakan hasil Rapat Koordinasi Seluruh DPC Se Jawa Timur, yang digelar di Surabaya beberapa waktu lalu. Dengan sistem tersebut, semua masyarakat memiliki peluang untuk dicalonkan melalui PDI Perjuangan.

Survey itu lanjut Kusen, akan dilakukan minimal dua tahun sebelum Pemilu Kepala Daerah. Dimana nantinya, PDIP akan menggandeng lembaga survey independent, untuk mensurvey beberapa nama yang muncul di masyarakat. Nama dengan polling tertinggi itulah kata Kusen, akan diusulkan oleh PDI Perjuangan kepada DPP untuk mendapat rekomendasi.

Lebih lanjut Kusen menerangkan, rencanya PDI Perjuangan akan melakukan survey minimal dua kali. Sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Kada. Paling tidak nantinya, hasil survey itu bisa menjadi Bahan Evaluasi PDI Perjuangan untuk menghadapi pemilu.

Seperti diketahui, Pada Pilleg 2009 lalu, PDI Perjuangan memperoleh 8 kursi di DPRD Jember. Begitupun pada Pemilu Kada 2010 lalu, Ketua DPC Pdi Perjuangan Kusen Andalas yang mendampingi MZA Djalal, terpilih kembali menjadi wakil kepala daerah.

(1.025 views)
Tag: