50 Persen PAC dan Ranting PDI Perjuangan Belum Paham Manajemen Organisasi Partai

50 Persen Pengurus PDI Perjuangan di tingkatan bawah masih belum memahami manajemen pengelolaan partai. Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, Kusen Andalas, usai acara tasyakuran ulang tahun PDIP, Selasa pagi.

Kepada sejumlah wartawan, Kusen mengaku tidak bisa menutup mata dengan kondisi tersebut. Ini disebabkan SDM di tingkatan bawah masih di bawah rata- rata. Meski demikian, dari sisi loyalitas kepada partai dan pimpinan, mereka tidak perlu diragukan lagi.

Untuk itu lanjut Kusen, dalam waktu dekat DPC PDI Perjuangan Jember, akan menggelar diklat manajemen organisasi bagi semua pengurus di tingkatan bawah. Diharapkan dengan diklat ini, semua pengurus akan paham tentang mekanisme partai.

Kusen menambahkan, diklat ini merupakan salah satu bagian dari Persiapan Pemilihan Umum Legislatif 2014 mendatang. Hanya saja ketika disinggung berapa target perolehan kursi di DPRD Jember, Kusen belum bisa memastikannya.

Lebih lanjut Kusen menerangkan, saat ini pdi perjuangan berkonsentrasi untuk menata organisasi partai. Ini dilakukan agar pada saat Pilleg 2014 mendatang PDIP lebih siap dan lebih matang.

(948 views)
Tag: