Ratusan Pejabat Eselon II Dan III Dimutasi

Gerbong mutasi ratusan pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Jember, Rabu pagi akhirnya digulirkan Bupati Jember MZA Djalal. Dari ratusan pejabat, salah satunya berasal dari luar Pemkab Jember.

Ialah Dosen STAIN Jember Sandi Suwardi Hasan dipercaya menjabat Pj Kabag Humas Pemkab Jember. Sandi saat ini masih menjabat Kepala PMI Cabang Jember.

Usai pelantikan, Bupati Jember MZA Djalal mengatakan, proses mutasi semata-mata untuk melakukan penyegaran di Lingkungan SKPD. Dari sekian nama yang dimutasi, Djalal yakin tidak seratus persen ideal.

Namun demikian, Djalal berharap agar seluruh jajarannya bekerja secara profesional dan lebih hati- hati. Jangan sampai kata Djalal, ada lagi pejabat yang terjerat kasu hokum.

Ketika disinggung status Sandi sebagai Dosen STAIN Jember, Menurut Djalal, penunjukan Sandi sudah sesuai prosedur. Sebab yang bersangkutan telah mendapat ijin dari lembaganya untuk dipekerjakan di Pemkab Jember.

Sementara itu, Pj Kabag Humas Pemkab Jember, Sandi Suwardi Hasan ketika dikonfirmasi membenarkan jika ia telah mendapat ijin dari STAIN Jember, untuk dipekerjakan di Pemkab. Surat ijin itu ditandatangani Ketua STAIN Jember, Mohammad Khusnurridlo. Kedepan Sandi berharap agar bisa menjalin hubungan baik dengan semua pihak demi kemajuan Pemkab Jember.

Adapun nama-nama pejabat yang dimutasi diantaranya, Kadispendik Ahmad Sudiono Dimutasi Sebagai Kadisperindag, Sekretaris Dewan Bambang Hariono menjadi Kadispendik, Kepala Bakesbang Edi Budi Susilo menjadi Kepala Bapemas, Kabag Umum Widi Prasetyo menjadi Pj Kepala Bakesbang, Kabag Kesra Faruk menjadi Sekwan, Kepala Dinas PU Bina Marga Juwarto dimutasi sebagai Kadishub, Kepala Dinas Pengairan Rasyid Zakaria menjadi Kepala PU Bina Marga dan Plt Kadispenduk Isman Sutomo didefinitifkan.

(999 views)
Tag: