Saptono Anggap Muscab Sudah Final

Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Saptono Yusuf menilai proses Muscab Demokrat sudah final. Saat ini tidak ada lagi perpecahan dan dualisme kepemimpinan di internal Partai Demokrat.

Kepada sejumlah wartawan, Saptono mengatakan, memang pasca muscab beberapa waktu lalu kondisi partainya sempat memanas. Sebab ada beberapa pihak yang tidak satu suara pada saat pemilihan.

Menjadi sangat wajar lanjut Saptono, di dalam internal partai terjadi semacam itu. Ia mengibaratkan hal tersebut sebagai bumbu sebuah partai, sebab yang pasti tidak semuanya seratus persen satu suara.

Saptono mengaku sudah menjalankan saran dan masukan dari pengurus pusat dan DPD Jawa Timur, untuk merangkul pihak yang sempat bersebrangan saat muscab kemarin. Terkecuali bagi yang enggan untuk diajak bersama, Saptono menegaskan tidak akan memaksanya. Sebab saat ini ia akan segera berkonsentrasi membesarkan partai.

Diberiatkan sebelumnya, pada muscab lanjutan yang digelar di Surabaya beberapa waktu yang lalu, Saptono Yusuf terpilih kembali sebagai Ketua DPC Demokrat secara aklamasi. Namun pada saat yang bersamaan, kubu lawannya juga menggelar muscab tandingan, yang menghasilkan Waseso sebagai Ketua DPC Demokrat Jember secara aklamasi.

(748 views)
Tag: