Per 1 Januari Tiket Kereta Api Ekonomi Naik

Mulai Tanggal 1 Januari 2012 mendatang, tarif Kereta Api Ekonomi Logawa dan Sri Tanjung mengalami kenaikan. Untuk Kereta Api Logawa, yang awalnya tarif minimum sebesar 26 ribu rupiah naik menjadi 36 ribu rupiah, sedangkan untuk Kereta Api Sri Tanjung yang awalnya 24 ribu naik menjadi 30 ribu rupiah.

Manajer Humas PT KAI Daops IX Jember, Gatut Sutiyatmoko ketika dikonfirmasi Kiss Fm menjelaskan, kenaikan tiket tersebut dikarenakan ada penyesuaian jarak tempuh. Untuk logawa misalkan, yang awalnya jarak tempuhnya minimum 350 kilometer ditambah menjadi 500 kilo meter.

Kemudian kata Gatut saat ini angkutan kereta api telah melakukan berbagai pembenahan, untuk itu menjadi sangat wajar jika dirjen pt kai memberlakukan kenaikan. Selain kebijakan penyesuaian tariff, PT KAI lanjut gatut meniadakan tarif bagi anak-anak. Jadi mulai 1 Januari mendatang penumpang anak dianggap dewasa.

Untuk itu menurut Gatut, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kebijakan baru tersebut. Mulai dari menyiarkan di semua stasiun dan memasang spanduk.

(1.229 views)
Tag: