46 Anggota DPRD Jember Habiskan Jatah Kunker

Anggota DPRD Jember minus pimpinan menghabiskan jatah kegiatan kunjungan kerja. Sejak senin hingga beberapa hari kedepan, 46 anggota dewan kompak menggelar kunker ke beberapa daerah di Pulau Jawa.

Wakil Ketua DPRD Jember Lukman Winarno saat dikonfirmasi menjelaskan, kunjungan kerja tersebut merupakan salah satu agenda Anggota DPRD Jember, yang sudah terencanakan sejak awal tahun anggaran.

Dalam satu tahun anggaran lanjut Lukman, setiap Komisi Di DPRD Jember memiliki jatah 10 kali kegiatan kunker ke luar daerah. Untuk kegiatan kunker sekarang merupakan jatah terakhir di Tahun Anggaran 201.

Politisi PDIP ini membantah, jika kunker di akhir tahun anggaran hanya untuk menghabiskan anggaran. Ia berdalih, kegiatan kunker dilakukan untuk persiapan program di Tahun 2012 mendatang.

Kegiatan kunker anggota dewan sebenarnya sering kali mendapat sorotan tajam dari berbagai kalangan. Karena dinilai belum bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat. Yang ada hanya terkesan pemborosan anggaran.

(798 views)
Tag: