Rawat Inap RS Subandi Penuh, Pasien Harus Ngantri

Pelayanan rawat inap di Rumah Sakit Umum Dokter Subandi Penuh. Bahkan ada masyarakat yang telah antri untuk memesan kamar. Demikian disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Subandi, dr Yuni Ermita.

Kepada Kiss Fm, Yuni menjelaskan dari 355 kamar yang ada, saat ini semuanya telah terisi. Bahkan untuk setiap box bayi, terpaksa di isi dua bayi sekaligus. Kondisi ini terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Untuk mengatasi kondisi tersebut lanjut Yuni, sebenarnya pihaknya telah membangun satu paviliun baru dengan 20 kamar. Namun tetap saja masih ada antrian, meskipun jumlahnya sudah tidak terlalu banyak.

Rencananya untuk Tahun 2012 mendatang, rumah sakit akan membangun ruang khusus untuk pasien yang terkena penyakit menular, dengan jumlah kamar mencapai 20 buah.

Lebih lanjut Yuni menjelaskan, untuk kondisi rawat jalan, hampir setiap hari kunjungan pasien di 13 Poli RS Subandi mencapai angka diatas 700. Bahkan jika hari senin dan sabtu bisa mencapai angka 800 pasien.

Jika melihat data kunjungan pasien rawat jalan, setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Pada tahun 2007 setiap harinya mencapai 500 orang perhari, Tahun 2010, 600 orang perhari, dan Tahun 2011 setiap harinya mencapai 700 kunjungan setiap harinya.

(1.302 views)
Tag: