Persoalan Kebijakan Dan Program Kerja Banyak Dikeluhkan Masyarakat Saat Acara Open House

Persoalan kebijakan dan program menjadi keluhan yang paling banyak disampaikan masyarakat, pada saat acara Open House yang digelar setiap Kamis, oleh Bupati Jember MZA Djalal.

Usai menemui masyarakat, Bupati Jember MZA Djalal mengaku, ada banyak persoalan yang disampaikan langsung masyarakat kepadanya. Mulai dari persoalan infrastruktur di pedesaan hingga persoalan kebijakan.

Dari semua persoalan yang muncul lanjut Djalal, ada yang bisa langsung ia tindak lanjuti. Namun ada beberapa juga yang belum bisa langsung ditindaklajuti, seperti keluhan mengenai kebijakan pengoperasian kembali lapangan Terbang Notohadinegoro. Dimana pemkab harus melakukan sekian analisis terkait aspirasi tersebut.

Sementara Syamsul Arifin, Warga Jelbuk, yang datang ke acara open house mengaku, selain ingin bersilaturrahim secara langsung dengan bupati, ia menyampaikan permintaan warga kepada bupati untuk memasang paving di daerah rumahnya.

Ketika ditanya mengapa tidak disampaikan kepada kepala desa atau camat, Syamsul mengaku mumpung ada kesempatan langsung bertemu bupati, maka lebih baik langsung kepada bupati.

Acara open house yang digelar Bupati Jember MZA Djalal ini, telah berjalan tiga kali. Acara ini digelar setiap hari Kamis Gedung Pemkab Jember. Tercatat setiap kali kegiatan, ada sedikitnya 35 Kelompok masyarakat yang hadir dan berdialog langsung kepada bupati.

(1.185 views)
Tag: