Sujatmiko Pimpin PDP, Taufan Pimpin PDAM

Setelah sekian lama dijabat seorang Plt, akhirnya Bupati Jember MZA Djalal mengisi kekosongan posisi Direktur Utama Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Selasa siang, Bupati Jember melantik Sujatmiko sebagai Dirut PDP dan Taufan sebagai Dirut PDAM.

Usai pelantikan, kepada sejumlah wartawan Bupati Jember MZA Djalal mengaku, sengaja ia memilih Sujatmiko sebagai Dirut PDP karena yang bersangkutan, dinilai sebagai sosok yang mudah diterima oleh semua kalangan dan minim konflik.

Apalagi lanjut Djalal, Sujatmiko mempunyai latar belakang pendidikan seorang Insinyur pertanian. Dengan harapan ia akan mudah menyesuaikan dengan jabatan barunya.

Terkait background Sujatmiko sebagai salah satu anggota parpol, Djalal meminta yang bersangkutan untuk mengajukan surat pengunduran diri. Sebab dikawatirkan ada kepentingan parpol tertentu yang masuk, jika Sujatmiko tidak mengajukan pengunduran diri.

Lebih lanjut Djalal meminta kepada Sujatmiko untuk segera melakukan peremajaan tanaman di Kebun PDP, dan memperhatikan warga miskin di sekitar perkebunan. Sedangkan untuk Dirut PDAM Taufan, Djalal meminta untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat khususnya di wilayah perkotaan.

Sementara itu Dirut PDP yang baru, Sujatmiko mengaku siap untuk bekerja secara profesional sesuai prosedur yang berlaku di PDP. Bahkan ia berjanji akan bekerja secara team demi kemajuan PDP.

Terkait backgroundnya sebagai politisi, Sujatmiko mengaku sejauh ini belum mengundurkan diri dari keanggotaan parpol. Namun ia mengaku sudah lama tidak aktif di kegiatan parpol. Jika memang bupati meminta untuk mundur, Sujatmiko siap untuk mundur dari keanggotaan parpol.

Sebelumnya, Direktur Umum dan Keuangan PDP Handoyo mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada bupati. Sehingga untuk mengisi jabatan Handoyo, bupati menunjuk Sugeng Darmawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Administratur Kebun Sumbewadung. Sementara Handoyo ditunjuk sebagai Badan Pengawas dari unsur independent, yang sebelumnya di jabat Yusuf Iskandar.

(1.158 views)
Tag: