DPP Partai Demokrat Dorong Rekonsiliasi Terkait Dualisme DPC Demokrat Jember

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat akan melakukan mediasi terkait dualisme kepemimpinan DPC Demokrat Jember.

Usai menjadi narasumber dalam Seminar Lingkungan Di Universitas Jember Senin siang, Ketua Pusat Pengembangan Strategi Dan Kebijakan DPP Demokrat, Ulil Abshar Abdallah mengaku telah mendapat laporan terkait persolan tersebut.

Ulil juga menyayangkan ada beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) tidak bisa terlibat langsung dalam proses muscab beberapa waktu lalu. Ini menandakan kata Direktur Freedom Institue ini, ada proses yang kurang sehat pada saat pelaksanaan muscab.

Untuk itu lanjut Ulil, Pengurus DPP akan segera mendoronga adanya rekonsiliasi dari kedua belah pihak. Bagi DPP tidak penting siapa yang menjadi ketua, yang terpenting saat ini, Demokrat Jember dipimpin oleh satu orang.

Ketika ditanya apakah kedua muscab yang diselenggarakan kedua kubu sah atau tidak, Koodinator Jaringan Islam Liberal ini enggan memberikan jawaban. Yang jelas menurutnya, DPP akan segera melakukan klarifikasi kepada kedua belah pihak.

Diberitakan sebelumnya, pada muscab lanjutan yang digelar di Surabaya Jumat lalu, Saptono Yusuf terpilih kembali sebagai Ketua DPC Demokrat secara aklamasi. Namun pada saat yang bersamaan, kubu lawannya juga menggelar muscab tandingan, yang menghasilkan terpilihnya Waseso juga secara aklamasi.

 

(1.067 views)
Tag: