22 PAC Demokrat Ngluruk DPD Tolak Muscab Lanjutan Di Surabaya

Sedikitnya 22 Pengurus Anak Cabang Demokrat Jember, Rabu, dikabarkan berangkat ke Surabaya, untuk menghadap Ketua DPD Demokrat Jawa Timur. Mereka menolak dilakukannya muscab lanjutan DPC Demokrat Jember, yang akan dilaksanakan di Surabaya hari Jumat besok.

Wakil Ketua DPC Demokrat Jember Anang Murwanto menjelaskan, Rabu sore kabarnya Pengurus DPD Demokrat Jawa Timur akan menggelar rapat internal, untuk membahas pelaksanaan Muscab DPC Demokrat Jember di Surabaya. Karena itu PAC sebagai pemilik hak suara memaksa berangkat ke Surabaya, untuk menolak rencana tersebut.

PAC lanjut Anang, berkeinginan muscab tetap dilakukan di Jember. Karena dalam sejarah memang tidak pernah ada muscab DPC dilaksanakan di DPD. Anang melihat ada kekhawatiran dari Calon Incumbent Saptono Yusuf, tidak bisa mendapat dukungan penuh ketika muscab dilakukan di Jember. Saptono diduga menggunakan pengaruh elite DPD dan DPP Demokrat untuk melanggengkan jalannya menduduki jabatan Ketua DPC Demokrat Jember.

Sementara Ketua DPC Demokrat Jember yang juga merupakan Calon Incumbent Saptono Yusuf ketika dikonfirmasi menjelaskan, sampai saat ini dirinya belum mendapat kabar secara resmi kapan muscab lanjutan akan dilaksanakan. Hanya saja secara informal memang ada informasi muscab dilaksanakan di Surabaya, Jumat besok.

Terkait kabar keberangkatan 22 PAC ke Surabaya untuk menolak muscab, Saptono justru mempertanyakan kebenaran kabar tersebut. Sebab ketika dirinya berkomunikasi dengan PAC, sedikitnya 17 PAC Demokrat hari ini posisinya masih di Jember dan tidak ada rencana ke Surabaya. Saptono berpendapat semua pihak berhak memiliki keinginan, tetapi tentu saja kendali berada di tangan DPD dan DPP.

Lebih jauh Saptono menjelaskan, ketika muscab dilaksanakan di Jember beberapa waktu lalu, muscab di skors oleh pimpinan siding, dalam batas waktu yang tidak ditentukan. Sehingga saat ini pimpinan sidang yang merupakan Pengurus DPP yang memiliki hak menentukan kapan dan dimana muscab lanjutan dilaksanakan.

Yang jelas sebagai salah satu calon yang akan maju nantinya, meski masih berstatus sebagai Ketua DPC, Saptono menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan muscab dpc demokrat kepada panitia yang sudah ditunjuk. Sehingga dirinya tidak tahu menahu bagaimana rencana selanjutnya.

(854 views)
Tag: