21 PAC Demokrat Tuntut Muscab Ulang

Sedikitnya 21 Pengurus Anak Cabang Partai Demokrat, Senin siang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPC Partai Demokrat Jember. Mereka meminta Pengurus DPC Untuk menggelar muscab ulang. Selain berorasi, Pengurus PAC tersebut juga melakukan sweeping. Mereka berniat mencari Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Saptono Yusuf.

Misbahul Munir, Ketua PAC Kecamatan Ajung menilai, Muscab II yang berakhir deadlock hingga batas waktu yang tidak ditentukan, merupakan bukti bahwa suara mayoritas tidak lagi menghendaki Saptono sebagai Ketua DPC.

Apalagi kata Munir, sejak awal ia mensinyalir ada kecurangan pada saat proses muscab. Ini bisa dilihat dari proses pendaftaran bakal calon ketua yang dilakukan secara tertutup.

Sementara itu Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jember, Anang Murwanto yang ikut dalam aksi tersebut, mengaku mendapat tekanan dari Ketua DPC. Jika ia tidak berpihak kepada Saptono maka ia diancam akan di ganti melalui proses PAW.

Untuk itu lanjut Anang, ia meminta kepada Pengurus DPD Dan DPP Demokrat, untuk segera mengambil alih pelaksanaan Muscab Ulang. Ini dilakukan agar situasi partai kondusif.

Secara terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Saptono Yusuf sebelumnya membantah jika pelaksanaan muscab terkesan mendadak. Sebab jadwal muscab di masing-masing daerah menyesuaikan dengan jadwal Ketua DPD Jawa Timur, Sukarwo, yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

(804 views)
Tag: