Perkuat Suara Perempuan, Golkar Jember Targetkan 9 Kursi Pada Pilleg 2014 Mendatang

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Jember menargetkan memperoleh 9 kursi di DPRD Jember. Mereka akan memperkuat suara perempuan pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Demikian diungkapkan Ketua DPD Golkar Jember, Yantit Budi Hartono.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan,Yantit mengaku saat ini Golkar membidik suara perempuan melalui usaha kecil menengah. Sebab masing- masing kabupaten kota diguyur dana sebesar 2 Miliar Rupiah, melalui lembaga usaha milik Ketua Umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie.

Partai Golkar lanjut Yantit, tidak akan terlibat secara langsung dalam pengelolaan dana tersebut. Karena partai akan fokus untuk penguatan dan pendidikan politik kepada konstituen.

Hanya saja kata Yantit, selama ini calon anggota legislatif dari kalangan perempuan masih sangat minim. Padahal Golkar Jember telah membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, untuk mendaftar sebagai caleg.

Tak jauh beda dengan Yantit, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jember, Yudi Hartono mengatakan, di tingkatan struktur golkar memiliki organisasi perempuan yakni himpunan wanita karya.

Untuk itu organisasi inilah yang akan menjadi ujung tombak partai, untuk mendulang suara dari kalangan perempuan. Yudi optimis target tersebut akan bisa tercapai, apalagi support dana dari Abu Rizal Bakri sangat besar.

(866 views)
Tag: