Bupati Enggan Tanggapi Permintaan Audiensi Dengan Guru

Bupati Jember MZA Djalal enggan menanggapi surat permintaan audiensi dengan guru yang mengaku sebagai korban pungli sertifikasi, karena surat yang diajukan bukan dari guru yang bersangkutan, tetapi dari pihak luar yang bukan guru.

Djalal ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya sudah menerima surat permintaan untuk audiensi, yang mengatasnamakan guru korban pungli sertifikasi. Tetapi surat tersebut ditandatangani oleh Doktor Teguh, yang sebelumnya sudah diketahui tergabung dalam Forum Peduli Unej.

Karena ada yang aneh dengan surat tersebut, Djalal kemudian mempertimbangkan lagi kesediaannya untuk meluangkan waktunya. Padahal seharusnya guru-guru bisa langsung menemuinya kapanpun dimanapun tanpa harus melalui orang lain.

Sebelumnya Komisi D DPRD Jember sudah memanggil beberapa pihak terkait seperti inspektorat, dinas pendidikan bahkan penyidik polres jember untuk mengklarifikasi persoalan tersebut. DPRD tidak bersedia masuk lebih jauh dalam persoalan ini, karena sudah masuk ke ranah hokum.

sementara pihak penyidik belum bisa menetapkan satupun tersangka, karena alat bukti berupa kuitansi belum diserahkan oleh pelapor.

(771 views)
Tag: