Bupati Belum Fikirkan Dirut PDP Definitif

Meski Plt Dirut PDP Mirfano sudah meminta bupati segera menunjuk Direktur PDP Definitif, sampai hari ini Bupati Jember MZA Djalal belum memikirkan figur calon Dirut PDP. Djalal masih konsentrasi percepatan penyerapan APBD 2011 serta menyiapkan draf APBD 2012.

Djalal membenarkan adanya surat dari Plt Dirut PDP Mirfano, menyarankan dirinya untuk segera menunjuk Dirut PDP Definitif. Namun menurutnya percepatan penyerapan APBD 2011 lebih mendesak untuk dilakukan. Selain itu Penyusunan APBD 2012 juga harus cepat diselesaikan agar penetapan APBD tidak terlambat lagi seperti tahun ini.

Terkait adanya wacana melibatkan DPRD dalam Penunjukan Dirut PDP, Djalal mengembalikan  ke peraturan daerah yang berlaku. Pada prinsipnya Djalal tidak keberatan dilakukan perubahan mekanisme pengangkatan dirut perusahaan daerah. Namun jika akan dilakukan perubahan mekanisme tentu harus diawali dengan perubahan perda.

Diberitakan sebelumnya, Plt Dirut PDP Mirfano beberapa waktu lalu melayangkan surat kepada Bupati Jember, menyarankan untuk segera ditunjuk Direktur Utama PDP secara definitif. Menurut Mirfano setelah adanya dirut definitif tentu kinerja PDP jauh lebih baik dibanding saat ini. Karena Mirfano sendiri dengan statusnya sebagai pns tidak bisa menjadi dirut perusahaan daerah.

(763 views)
Tag: