Plt Dirut PDP Minta Bupati Segera Tunjuk Dirut Definitive

Plt Dirut Perusahaan Daerah Perkebunan Mirfano menyarankan bupati segera mengangkat dirut definitive, agar kinerja PDP bisa berjalan lebih maksimal. Sebagai PNS, Mirfano tentu tidak bisa menjabat sebagai Dirut PDP secara definitive.

Kepada sejumlah wartawan Mirfano menjelaskan, dirinya sudah berkirim surat kepada Bupati Jember MZA Djalal, agar segera menunjuk Dirut PDP definitive. Sebab sebagai Plt tentu saja dirinya memiliki kerterbatasan terutama ketika harus mengambil kebijakan strategis.

Mirfano sendiri saat ini selain menjabat sebagai Plt Dirut PDP, juga menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi. Mirfano baru akan memasuki masa pensiun 9 Tahun mendatang. Sehingga tidak mungkin saat ini dirinya bisa menjadi Dirut PDP secara definitive. Apalagi mirfano mengaku sampai saat ini masih enjoy di birokrasi.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir ketika dikonfirmasi sebelumnya, berkeinginan penataan birokrasi PDP menunggu selesai ditetapkannya perda perusahaan daerah. Asir berpendapat kedepan tidak perlu lagi ada direktur tehnik, direktur produksi ataupun direktur keuangan. Cukup dengan direktur dan wakil direktur saja.

Berbeda dengan Asir, Ketua Fraksi Golkar Yudi Hartono berharap bupati segera menyelesaikan persoalan yang saat ini terjadi di PDP. Setidaknya lanjut Yudi, bupati sudah menerima aspirasi dan informasi dari semua pihak, termasuk hasil pemeriksaan internal. Jika memang dirasa perlu dilakukan perbaikan, Yudi berharap bisa dilakukan sesegera mungkin, atau paling lambat awal 2012 sudah terselesaikan.

 

(859 views)
Tag: