APBD Jember Tahun 2012 Diprediksi Mencapai Angka Rp 2 Triliun

Anggaran Belanja Dan Pendapatan Daerah Jember, Tahun Anggaran 2012 mendatang diperkirakan akan mencapai Rp 2 Triliun. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Jember, Sugiarto.

Kepada sejumlah wartawan, Sugiarto menjelaskan, saat ini Tim Anggaran Pemkab sedang mempersiapkan Draft Nota Keuangan Tahun 2012, untuk diajukan ke DPRD Jember. Sebab ditargetkan pembahasan anggaran akan dimulai pada bulan desember mendatang.

Sugiarto menambahkan, dari tahun ke Tahun APBD Jember selalu mengalami peningkatan. Ini dibuktikan Pada Awal Tahun 2011 lalu, APBD Jember sebesar Rp 1,4 Triliun. Setelah proses perubahan naik menjadi Rp 1, 8 Triliun.

Dengan melihat angka tersebut lanjut Sugiarto, sangat mungkin target APBD Tahun 2012 sebesar Rp 2 Triliun bisa direalisasikan. Untuk itu menjadi tugas berat Dinas Pendapatan Daerah, untuk terus menggenjot pendapatan dari berbagai sector.

Lebih lanjut Sugiarto menjelaskan untuk saat ini Pemkab Jember masih fokus untuk memaksimalkan serapan anggaran Tahun 2011. Dimana menjelang akhir tahun, serapan anggaran masih pada angka 60 persen.

(773 views)
Tag: