Plafon Ambruk, 2 Siswa SDN III Gebang Terluka

Dua siswa kelas IV B SDN Gebang III, Rabu pagi dilarikan ke Puskesmas Patrang setelah tertimpa atap plafon yang ambruk, pada saat kegiatan belajar mengajar (KBM). Dua siswa itu bernama Ananda Rizki Yulianto dan Yovan Gilang Setiawan.Mereka mengalami luka di bagian pelipis dan telinga.
Kepala SDN Gebang III, Indra Budi Setia ketika dikonfirmasi menjelaskan, sekitar pukul 9 pagi pada saat pelajaran matematika, tiba- tiba atap jatuh kemudian menimpa beberapa siswa, namun beruntung yang terluka hanya dua orang. Karena saat itu masih takut semua siswa berhamburan keluar kelas.
Meski demikian menurut Indra, peristiwa itu tidak sampai menggangu KBM.Siswa Kelas IV B terpaksa dipindah ke musolla sekolah untuk melanjutkan belajar.Sedangkan dua siswa yang mengalami luka dipulangkan lebih awal.
Indra menambahkan, sebenarnya ia telah mengajukan permohonan rehab kepada dinas pendidikan, dan rupanya dianggarkan dalam DAK Tahun 2011.Namun sayangnya karena juklak juknis terlambat, maka sekolahnya baru akan direhab Tahun 2012 mendatang.
Sementara Kepala Bidang TK/ SD Dinas Pendidikan, Jumari yang datang meninjau lokasi memastikan jika SDN III Gebang masuk sebagai salah satu penerima DAK.Hanya saja karena juklak juknis dari pemerintah pusat baru turun Akhir Tahun 2011, maka realisasinya Tahun 2012 mendatang.

(1.244 views)
Tag: