Pelantikan Rektor Unej Terpilih Paling Cepat 26 Januari Mendatang

Pelantikan Rektor Universitas Jember terpilih paling cepat baru akan dilaksanakan 26 Januari 2012 mendatang, karena masa jabatan Rektor Unej sekarang baru habis tanggal 25 januari.Sementara untuk pembantu rektor masa jabatannya akan berakhir tahun depan.
Pembantu Rektor III yang juga Ketua Panitia Pilrek Unej Andang Subahariyanto menjelaskan, jadwal pelantikan rektor terpilih menjadi kewenangan mendiknas.Tetapi bila melihat berakhirnya masa jabatan rektor sekarang, paling cepat pelantikan bisa dilakukan 26 januari.
Andang menjelaskan, selama masa penantian tersebut rektor periode 2008-2012 Tarsicius Sutikto mempersiapkan memori serah terima jabatan, yang akan diberikan kepada Rektor Terpilih Mohammad Hasan saat pelantikan nanti.Sedangkan laporan pertanggung jawaban tidak perlu dilakukan, karena sudah dilaksanakan setiap tahunnya.
Sedangkan untuk Pembantu Rektor menurut Andang, masa jabatannya berakhir bulan Oktober 2012.Sehingga 3 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan pembantu rector, akan dilaksanakan pemilihan bersama para dekan.
Diberitakan sebelumnya, Rektor Universitas Jember Tarsicius Sutikto menyatakan keputusan terpilihnya Mohammad Hasan sebagai penggantinya sudah final.Meski ada keberatan dari beberapa calon lainnya keputusan tersebut sudah tidak bisa lagi di ganggu gugat.

(869 views)
Tag: