PDP Siapkan 40 Milyar Untuk Perluasan Lahan Baru

Kurangnya keberanian PDP untuk berinvestasi, menjadi salah satu penghambat peniningkatan pendapatan.Demikian disampaikan Plt Dirut PDP Mirfano beberapa waktu lalu.Untuk itu Tahun 2015 mendatang, PDP menyiapkan dana 40 milyar untuk perluasan 500 hektar lahan baru.
Mirfano menjelaskan, sebenarnya PDP belum membutuhkan investor dari luar.Sebab sampai saat ini PDP sebenarnya masih memiliki modal yang lebih dari cukup.Hanya saja kurang ada keberanian untuk berinvestasi.Sebagai perusahaan yang profit oriented, mestinya uang akan lebih menguntungkan untuk diputar sebagai modal usaha, dibandingkan hanya disimpan di deposito.
Mirfano memastikan PDP masih memiliki cukup anggaran senilai 40 Milyar, untuk pengadaan lahan baru seluas 500 hektar Tahun 2015 mendatang.Lahan tersebut rencananya akan digunakan untuk kebun karet sebagai salah satu komoditas andalan PDP. Meski mengaku sudah memiliki lahan incaran, Mirfano enggan menyebutkan dimana lokasi yang akan dibeli.
Lebih jauh Mirfano menjelaskan, kenapa dirinya berpendapat komoditas karet masih sangat menjanjikan, karena selain karet menjadi penopang hidup sedikitnya 4 ribu orang karyawan dari hasil analisa Tim Litbang PDP komoditas karet masih akan mampu bertahan baik hingga 30 tahun ke depan.

(796 views)
Tag: