Ketua DPC Demokrat Nilai Ketua FPD Kurang Responsive

Ketua DPC Demokrat yang juga Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf menilai Ketua Fraksi Demokrat kurang responsif terhadap anggotanya. Secara pribadi Saptono merasakan kurang tanggapnya Ketua FPD Ayub Khan saat dirinya terbentur masalah dengan PPP.
Ketika dikonfirmasi adanya keluhan dari beberapa anggota FPD tentang kurang responsifnya Ketua FPD, tanpa tedeng aling-aling Saptono mengakuinya. Setidaknya dirinya secara pribadi merasakan hal ini beberapa kali, salah satunya ketika ada gugatan terhadapnya sebagai Ketua DPRD dari PPP, terkait roling komisi yang diusulkan FKB.
Padahal lanjut Saptono, persetujuan roling komisi merupakan keputusan dprd secara kelembagaan, tetapi oleh PPP diarahkan ke persoalan pribadinya sebagai Ketua DPRD. Seharusnya ketika terjadi persoalan seperti ini, Ketua Fraksi Demokrat angkat bicara, karena bagaimanapun juga Saptono tetap sebagai anggota Fraksi Demokrat.
Meski demikian Saptono enggan menyampaikan pendapatnya terkait isu akan dilakukannya roling jabatan fraksi, dengan alasan dirinya sebagai Ketua DPC masih akan menunggu masukan dari anggota fraksi. Jika mayoritas anggota fraksi menginginkan pergantian, DPC baru akan memprosesnya. Tetapi jika tidak, DPC juga tidak akan melakukan roling di tubuh Fraksi Democrat.
Diberitakan sebelumnya, isu akan dilakukannya roling komisi dan fraksi di tubuh demokrat sudah mulai santer. Sejumlah anggota fraksi demokrat nampaknya masih akan mempertimbangkan dilakukannya roling komisi, tetapi kuat keinginan untuk melakukan roling jabatan fraksi.

(666 views)
Tag: