Sekretaris Komisi D Usulkan Pemprov Bangun Rumah Sakit Tipe A Baru Di Jember

Sekretaris Komisi D DPRD Jember dr. Yuli Priyanto menilai pemprov lebih baik membuat Rumah Sakit Baru Di Jember yang lebih representative, dibanding melakukan take over RSUD Subandi. Sebab secara fisik RSUD Subandi sudah tidak mungkin lagi dikembangkan.
Menurut Yuli, saat ini rsud subandi hanya bisa dikembangkan keatas. Yang menjadi persoalan, rumah sakit berbeda dengan hotel yang bisa dibangun tingkat berapa saja. Ada sisi efektifitas yang harus dipertimbangkan. Akan menjadi sebuah resiko jika pasien harus dibawa naik turun gedung.
Jika memang ada keinginan dari pemprov memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat Jawa Timur bagian timur, akan lebih efektif jika dibagung rumah sakit baru yang lebih representative. Untuk sumber pembiayaan yuli yakin pemerintah pusat jika untuk pembangunan rumah sakit tidak akan tinggal diam.
Diberitakan sebelumnya, Bupati Jember MZA Djalal beberapa waktu lalu meminta kepastian persetujuan DPRD Jember, terkait rencana Take Over RSUD Subandi kepada pemerintah Propinsi Jawa Timur. Sebab jika rsud subandi di kelola oleh pemprov selain pelayanan yang diberikan kepada masyarakat jauh lebih baik, Pemkab Jember bisa menghemat anggaran hingga 20 milyar rupiah pertahun.
Sementara Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf ketika dikonfirmasi mengaku belum bisa memutuskan akan menyetujui atau menolak rencana tersebut. Sampai saat ini pembahasan rencana take over masih dalam kajian Komisi D. Dan Komisi D sendiri belum melaporkan hasil kajiannya kepada Pimpinan DPRD.

(811 views)
Tag: