Menkeu Larang Unej Sediakan Lahan Untuk PKL

Menteri Keuangan melarang Universitas Jember menyediakan lahan untuk sentralisasi PKL. Demikian disampaikan Rektor Unej Tarsicius Sutikto, terkait rencana Unej memberikan lahan untuk penataan PKL Kampus.
Menurut Sutikto, beberapa waktu setelah adanya wacana akan dilakukan penataan PKL di sekitar kampus, sutikto berencana memberikan lahan di belakang fakultas hukum untuk sentral PKL kampus. Sebab menurut Sutikto, tidak bisa dipungkiri PKL merupakan salah satu tulang punggung para mahasiswa.
Tetapi ketika rencana tersebut dikonsultasikan kepada Menteri Keuangan karena merupakan aset negara ternyata tidak diijinkan. Menteri Keuangan menyampaikan bahwa aset pendidikan hanya diperbolehkan digunakan untuk pendidikan. Dengan demikian Sutikto memastikan pihak Unej tidak akan pernah bisa menyediakan lahan untuk PKL.
Sutikto tetap berharap, Pemkab Jember melakukan penertiban terhadap PKL kampus, terutama yang menggelar dagangannya di pagar-pagar kampus Unej. Sutikto mencontohkan, pagar tembok Fakultas Ekonomi dan Sastra banyak sekali dimanfaatkan oleh PKL sehingga terkesan kumuh. Bahkan tidak jarang para PKL memakai kamar mandi fakultas untuk mengambil air. Secara tidak langsung Unej dirugikan, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan.

(1.067 views)
Tag: