PSSI Jember Tidak Akan Mencabut Dukungan Terhadap Lanyala Mataliti

PSSI Jember bertekad tidak akan mencabut dukungannya terhadap Lanyala Mataliti sebagai Ketua PSSI Jawa Timur. Selain dinilai sebagai figur yang visioner, Lanyala memiliki kepedulian yang besar terhadap dunia sepak bola.

Sekretaris PSSI Jember Sirajudin mengatakan, pihaknya tidak pernah menyalahkan sikap lanyala yang sering kali memprotes kebijakan PSSI pusat. Lanyala memagang teguh hasil munas PSSI di Bali beberapa waktu lalu, karena memang munas tersebut dilakukan oleh kepengurusan yang sah. Sehingga siapapun termasuk rezim yang baru, tetap harus mematuhi apapun keputusan dalam munas tersebut.

Sirajudin menyatakan tidak pernah menyesal memilih Lanyala Mataliti sebagai Ketua PSSI Jatim. Sampai saat inipun PSSI Jember tetap akan mendukung sikap Lanyala dan ikut bertanggung jawab atas terpilihnya Lanyala Mataliti sebagai Ketua PSSI Jawa Timur.

Sirajudin mengakui ada beberapa pihak yang mengontak dirinya, mempermasalahkan terpilihnya lanyala sebagai Ketua PSSI Jatim. Sirajudin berpendapat, seharusnya jika dinilai melanggar aturan, saat itu dipersoalkan. Meski belum pernah mengurusi sepak bola selama 5 tahun, tetapi dalam tatib ketika itu diijinkan mencalonkan diri. PSSI memilih Lanyala dan yang melantik juga PSSI, kenapa baru sekarang dipermasalahkan.

Sirajudin berharap, dengan dipimpin oleh Lanyala Mataliti, komunikasi dengan Kamar Dagang Indonesia didaerah bisa lebih intens. Sehingga dapat membantu PSSI di tingkat kabupaten dan kota untuk menjalankan progam-progamnya.

(1.101 views)
Tag: