DPRD Berharap Bupati Segera Lakukan Mutasi Pejabat

DPRD Jember berharap bupati segera melakukan mutasi pejabat, sehingga ketika pembahasan RApbd Tahun 2012 mendatang tidak ada lagi jabatan strategis yang diisi oleh Plt. Demikian disampaikan Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf kepada sejumlah wartawan.

Menurut Saptono, selama ini banyak keluhan masuk kepadanya dari semua komisi, ketika dilakukan hearing bersama SKPD, Plt sering kali tidak bisa mengambil keputusan strategis karena keterbatasan kewenangannya. Saptono yakin persoalan ini akan menjadi salah satu penghambat dalam pembahasan APBD 2012 mendatang jika tidak segera dilakukan mutasi.

Saptono menambahkan, untuk melakukan mutasi bupati sebenarnya tidak butuh waktu yang terlalu lama. Sehingga mutasi dan persiapan RAPBD bisa dilakukan bersamaan. Saptono berharap ketika dilakukan pembahasan RAPBD disetiap komisi, semua SKPD sudah diisi oleh pejabat difinitif terutama Kepala Bappekab.

Sementara Bupati Jember MZA Djalal ketika dikonfirmasi berjanji akan segera melakukan pengisian terhadap jabatan yang kosong. Namun karena hampir satu tahun dirinya tidak aktif menjabat sebagai Bupati Jember, dirinya harus melakukan evaluasi dan koordinasi dengan Badan Perencanaan Jabatan Dan Pangkat (Baperjakat) terlebih dahulu.

Diberitakan sebelumnya, saat ini terdapat 130 lebih jabatan di Lingkungan Pemkab Jember yang kosong. Hampir seluruhnya baru diisi oleh Plt, sehingga rapat dengar pendapat yang dilakukan di DPRD sering kali terkendala karena keterbatasan kewenangan Plt. Akibatnya komisi di DPRD Jember nampak enggan mengundang skpd yang dipimpin oleh seorang Plt.

 

(778 views)
Tag: