Asosiasi Petani Pangan Jawa Timur Desak Pemerintah Gratiskan Pupuk Organik

Asosiasi Petani Pangan Jawa Timur mendesak pemerintah untuk mengratiskan pembelia pupuk organik selama kurun waktu 2 hingga tiga tahun mendatang.

Ketua Asosiasi Petani Pangan Jawa Timur Jumantoro mengatakan, saat ini serapan pupuk organik di masyarakat masih sangat rendah. Kondisi ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

Jumantoro menambahkabn, rendahnya serapan tersebut disebabkan karena masyarakat masih merasa nyaman menggunakan pupuk kimia. Padahal pemerintah telah mensosialisasikan agar menggunakan pupuk berimbang yakni kimia dan organik.

Jika ini terus dibiarkan Jumantoro kawatir kondisi tanah di kabupaten Jember akan semakin rusak. Untuk itu satu-satunya jalan adalah pemerintah harus menggratiskan pupuk organik selama kurun waktu tiga tahun kedepan.

Lebih lanjut Jumantoro menerangkan, rencananya dalam waktu dekat usulan penggratisan pupuk organik tersebut akan segera ia layangkan kepada pemerintah. Dia berharap pemerintah benar- benar merespon keinginan petani itu.

(707 views)
Tag: