Dinas PU Cipta Karya Kroscek Penyebab Banjir Genangan Jalan Jawa

Pasca terjadinya banjir genangan di kawasan Jalan Jawa sore kemarin, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Kamis siang, menerjunkan tim untuk melihat pintu saluran air. Demikian disampaikan Kepala Bidang Tata Kota Pedesaan Dan Pertamanan DPU Cipta Karya, Supandi.

Ketika dikonfirmasi Kiss Fm, Supandi mengaku kaget kemarin terjadi banjir genangan di Jalan Jawa. Sebab sebelumnya, meski terjadi hujan lebat air bisa terserap dengan maksimal dan dialirkan ke sungai antirogo.

Supandi menambahkan, ada beberapa kemungkinan penyebab banjir genangan di kawasan Jalan Jawa. Diantaranya volume air hujan dari Kampus Unej sangat besar, sehingga tidak mampu tertampung dan akhirnya meluber ke jalan.

Selain itu lanjut Supandi, besar kemungkinan ada tumpukan sampah di gorong- gorong, sehingga terjadi penyumbatan. Untuk itu ia menerjunkan tim untuk melihat kondisi saluran air di sepanjang jalan jawa.

Lebih lanjut Supandi menerangkan, rencananya di Tahun Anggaran 2012 mendatang, pihaknya akan mengajukan anggaran untuk perbaikan gorong- gorong di sisi utara jalan jawa. Dengan harapan nantinya, aliran air hujan dari Unej bisa tertampung secara maksimal dan tidak meluber ke jalan.

(821 views)
Tag: