Suprapto Mengaku Dapat Tekanan Dari Nazarudin Untuk Menentuan Jabatan Dalam Fraksi Demokrat

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jember Suprapto, berharap semua anggota fraksinya memegang kesepakatan awal terkait roling jabatan. Suprapto merasa karena tekanan dari Nazarudin sehingga posisinya sebagai ketua fraksi direbut.

Suprapto menceritakan, kesepakatan dirinya akan menjabat sebagai Ketua Fraksi sudah dilakukan sebelum penetapan nomor urut caleg. Tetapi setelah pelantikan, ada tekanan dari Bendahara Umum DPP Demokrat Mohammad Nazarudin, agar memasukkan Ayub Khan sebagai Pengurus DPC sekaligus Ketua Fraksi Demokrat.

Suprapto merasa sikap mengalah yang dilakukannya selama ini sudah cukup, sehingga di awal Tahun Anggaran 2012 mendatang dirinya berharap dilakukan rolling jabatan dan roling komisi. Menurutnya persoalan ini sudah sempat dibicarakan, namun karena masih fokus persiapan muscab untuk sementara pembahasan rolling jabatan ditunda.

Sementara Ketua DPC Demokrat yang juga Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf ketika dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, memang ada rencana dilakukannya rolling komisi dan jabatan fraksi. Tetapi bagaimana komposisinya tergantung kesepakatan semua anggota fraksi. DPC Demokrat dalam waktu dekat akan memanggil semua anggota fraksi demokrat untuk membicarakan persoalan ini.

Sementara Ketua Fraksi Demokrat Ayub Khan yang disebut titipan Nazarudin ketika akan dikonfirmasi menolak berkomentar bahkan secara diam-diam pergi meninggalkan ruangan.

(1.051 views)
Tag: