Djalal Prioritaskan Percepatan Penyerapan Anggaran

Hari pertama menjabat kembali sebagai Bupati Jember, MZA Djalal langsung menggelar rapat bersama SKPD, untuk mengupayakan percepatan penyerapan APBD 2011. Sebab sampai saat ini penyerapan APBD 2011 baru mencapai 60 persen.

Usai memimpin Apel Selasa pagi, Djalal menjelaskan, mau tidak mau SKPD harus siap bekerja cepat agar di akhir tahun nanti penyerapan anggaran 2011 bisa mencapai 100 persen. Tetapi jika memang ternyata tidak bisa mencapai 100 persen, nanti akan dikejar lagi dalam tahun anggaran 2012 mendatang.

Menurut Djalal, dirinya belum mengetahui secara detail kendala yang dihadapi SKPD, karena belum semua laporan diterimanya. Tetapi Djalal yakin rendahnya penyerapan anggaran tidak semua karena kesalahan SKPD. Mungkin saja karena adanya kendala makro, yakni keterlambatan penetapan APBD 2011 lalu.

Lebih jauh Djalal menjelaskan, diawal dirinya menjabat lagi sebagai Bupati Jember, dirinya bersama seluruh Kepala SKPD akan melakukan evaluasi kinerja sepanjang tahun 2011, sekaligus mempersiapkan APBD 2012 mendatang. Djalal berharap, tidak terjadi keterlambatan lagi dalam penetapan APBD 2012 mendatang. Kalaupun harus terjadi keterlambatan jangan sampai keterlaluan seperti penetapan APBD 2011 lalu.

(722 views)
Tag: