Polres Jember Incar Pelaku Pengrusakan Lahan Milik PT Hasfarm

Kepolisian Resort Jember akan melakukan penangkapan terhadap sejumlah nama, yang diduga melakukan aksi pembabatan pohon karet milik PT Hasfarm di Dusun Sukokulon Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro.

Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Samudi, mengaku sudah mengantongi 5 nama yang diduga menjadi penggerak massa. Saat ini polisi memiliki alat bukti yang cukup kuat untuk melakukan penangkapan.

Namun sayangnya Samudi enggan menyebutkan siap saja orang- orang tersebut. Yang pasti menurut Mantan Kapolres Jombang ini, mereka yang akan ditangkap terbukti melakukan provokasi terhadap warga sekaligus melakukan pengrusakan.

Samudi juga menegaskan akan menangkap warga yang terbukti ikut dalam aksi pengrusakan tersebut. Untuk itu ia menghimbau kepada warga, jika memang tidak merasa bersalah agar tidak kawatir dengan tindakan tegas polisi.

Diberitakan sebelumny, ratusan warga dari tiga kecamatan melakukan pembabatan pohon karet produktif, milik PT Hasfarm. Aksi ini dipicu karena warga mengklaim sebagai ahli waris yang berhak atas lahan tersebut. Akibat aksi pembabatan selama dua hari itu, ribuan pohon karet di 20 hektar lahan habis.

(768 views)
Tag: