Pj Bupati Akui Persurat Sudah Minta Gubernur Proses Pengaktifan Kembali DJalal

Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih akui telah berkirim surat kepada gubernur, untuk segera memproses pengaktifan kembali MZA Djalal sebagai bupati definitive. Hal ini disampaikan Pj Bupati usai upacara Hari Pahlawan di Alun-Alun Jember Kamis siang.

Menurut Zarkasih, setelah dirinya menerima salinan putusan Mahkamah Agung yang menyatakan Djalal bebas dari segala tuduhan, maka secara normatif dirinya berkirim surat kepada gubernur, untuk memproses pengaktian kembali Djalal sebagai Bupati Jember. Bahkan dalam surat tersebut menurut Zarkasih, dirinya melampirkan copy salinan putusan sebagai dasar.

Zarkasih berharap, proses pengaktifan kembali Djalal sebagai Bupati Jember definitif segera tuntas, sebab bagaimanapun juga sebagai Pj dirinya memiliki keterbatasan kewenangan. Sehingga dengan aktifnya kembali Djalal sebagai Bupati Jember, Zarkasih yakin pembangunan di Jember akan berjalan lebih lancer.

Diberitakan sebelumnya, Yudi Hartono sebagai Juru Bicara Fraksi Koalisi Pendukung Djalal menyatakan surat usulan pengaktifan kembali Djalal sudah dikirimkan oleh Gubernur ke Mendagri Jumat pekan lalu. Yudi memperkirakan, pekan ini atau paling lambat awal pekan depan, Djalal sudah aktif kembali sebagai Bupati Jember.

Agenda awal yang harus segera dilakukan Menurut Yudi, bupati segera melakukan penataan birokrasi karena banyaknya jabatan kosong di Pemkab Jember. Sebab waktu sudah sangat mepet sekali untuk mempersiapkan pembahasan APBD 2012 mendatang.

(774 views)
Tag: