Pimpinan DPRD Sampai Saat Ini Belum Terima Usulan PAW Sumpono

Meski Ketua DPC Gerindra Jember Suhardjito mengaku Selasa kemarin memasukkan usulan PAW terhadap Sumpono ke DPRD Jember, namun hingga hari ini ternyata Pimpinan DPRD belum menerima surat usulan tersebut. Demikian pernyataan Wakil Ketua DPRD Jember Miftahul Ulum ketika dikonfirmasi.

Menurut Ulum, sampai saat ini dirinya belum menerima selembar suratpun dari DPC Gerindra terkait usulan PAW terhadap Sumpono. Jika memang sudah masuk ke DPRD Jember, pimpinan nantinya akan memanggil Pengurus DPC Gerindra untuk klarifikasi.

Pada prinsipnya lanjut Ulum, sesuai Undang-Undang DPRD hanya diberikan batas waktu 14 hari untuk memproses usulan tersebut. Jika memang dalam rapat pimpinan nanti dirasa tidak ada persoalan lagi diinternal partai, maka pimpinan menilai usulan tersebut layak untuk ditindaklanjuti dan diteruskan ke KPU Kabupaten Jember. Meski alasannya PAW dilakukan berdasarkan kesepakatan, alasan tersebut menurut Ulum sudah cukup untuk melanjutkan proses PAW.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Jember Suhardjito ketika ditemui wartawan di Gedung DPRD Selasa siang mengatakan,  saat itu dirinya akan memasukkan kembali surat usulan PAW terhadap Sumpono, yang sebelumnya sempat di tarik kembali.

Sayangnya Suhardjito menolak memberikan keterangan kenapa surat yang sudah masuk sebelumnya ditarik. Pergantian Antar Waktu terhadap Sumpono dilakukan berdasarkan surat majelis etik dan kehormatan DPP Gerindra, yang isinya telah terjadi perjanjian Tertanggal 30 Juli 2009, bahwa masa jabatan di DPRD Jember 2 tahun untuk Sumpono, dan 3 tahun untuk Ischak Tadulako.

(702 views)
Tag: