Lima Calon Akan Bertarung Dalam Muscab Pemuda Pancasila

Menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang V Organisasi Pemuda Pancasila, muncul lima kandidat. Mereka adalah Arif Ismail calon incumbent, Yudi Hartono Ketua Fraksi Golkar, Rendra Wirawan Staf Ahli Fraksi An-Nur, Rahmatullah Kepala UPTD Ambulu, dan Hanafi salah satu wartawan televisi nasional. 

Ketua Umum Pemuda Pancasila Jember, Arif Ismail atau yang akrab disapa Anang, mengaku tidak mempersoalkan munculnya 4 kandidat dari kalangan muda. Justru kata dia, munculnya kandidat tersebut menunjukkan bahwa pemuda pancasila berhasil mendidik kadernya.

Anang akan menyerahkan sepenuhnya kepada peserta muscab untuk memilih calon ketua umum untuk periode mendatang. Sebab ini merupakan bagian dari proses demokrasi di internal Pemuda Pancasila.

Terkait wacana pembatasan usia, Anang mengaku tidak mempersoalkannya. Sebab sejauh ini berdasarkan keputusan Munas Pemuda Pancasila pusat, belum ada aturan terkait pembatasan usia untuk seorang calon ketua.

Muscab Pemuda Pancasila V rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 12 November mendatang, di Aula Hotel Bandung Permai. Muscab tersebut akan diikuti oleh 28 perwakilan anak cabang, untuk memilih ketua umum.

(2.133 views)
Tag: