Dispenda Peringatkan Biro Iklan, Agar Melakukan Pengecekan Konstruksi Papan Iklan

Dinas Pendapatan Daerah Jember memberikan surat peringatan kepada biro iklan atau advertising, yang memiliki papan reklame di Wilayah Jember untuk melakukan pengecekan kondisi konstruksi papan reklame.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jember, Suprapto kepada Kiss Fm mengaku tidak ingin ada papan reklame yang roboh, pada saat musim hujan seperti saat ini. Ia kawatir kejadian tahun- tahun sebelumnya seperti di depan SMP 3 Jember, sebuah papan reklame roboh.

Jika nanti ditemukan ada kerusakan pada konstruksi bangunan, Dispenda akan meminta kepada biro iklan untuk segera melakukan perbaikan. Jangan sampai kata Suprapto, ada papan reklame roboh kemudian mengenai pengguna jalan. Namun jika ada papan reklame yang roboh, maka biro iklan harus mengajukan ulang perijinannya.

Meski demikian, Suprapto mengaku, saat ini pihaknya memperketat pemberian ijin pembangunan papan reklame. Dispenda tidak ingin Kota Jember menjadi hutan papan iklan, sebagaimana yang pernah dikritik Fraksi PKNU beberapa waktu lalu.

Terkait banyaknya papan reklame yang kosong, suprapto mengaku sudah meminta kepada seluruh skpd untuk memanfaatkannya. SKPD bisa menggunakan papan iklan tersebut untuk himbauan ataupun mensosialisasikan program kerjanya kepada masyarakat.

Dispenda sendiri lanjut Suprapto, siap untuk menghubungi biro iklannya. Namun memang sejauh ini rupanya skpd kurang tertarik untuk menggunakan papan iklan yang kosong.

(1.164 views)
Tag: