Sekretaris PSSI Jember Maju Sebagai Calon Rektor Unmuh

Sekretaris Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pengcab Jember, Sirajuddin, maju sebagai bakal Calon Rektor Universitas Muhammadiyah Jember. Bahkan ia telah dinyatakan lolos sebagai Calon Rektor Unmuh Jember.

Sirajuddin akan bersaing dengan tujuh calon lainnya. Yakni calon incumbent Aminullah El Hady, Dwi Cahyono, Sumadi, Edi Sutiarso, Hazmi, Habib Ichsan, Sumadi dan Totok Dwi.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unmuh, Joko Purwanto mengatakan, Pada Tanggal 12 November mendatang, semua calon rektor akan menyampaikan visi dan misinya. Dan sorenya akan dilanjutkan dengan pemilihan oleh senat.

Joko menambahkan, dalam pemilihan itu anggota senat akan memilih tiga nama. Setelah itu akan diajukan kepada Pengurus Pusat Muhammadiyah. Disanalah akan dipilih siapa yang akan menjadi rektor unmuh. Jadi tidak ada jaminan calon yang menang di tingkatan senat akan terpilih sebagai rector. Sebab PP Muhammadiyah punya hak mutlak untuk memilih siapa yang akan menjadi Rektor Unmuh Jember.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, sebenarnya pada saat pengambilan formulir, ada sebelas orang yang mendaftar. Hanya saja sayangnya, pada saat pengembalian formulir hanya delapan orang yang mengembalikan.

 

(828 views)
Tag: