Diperiksa Sebagai Saksi, Kadishub Jember Dicecar 16 Pertanyaan

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Sewa Pesawat Lapangan Terbang Notohadinegoro, yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, SN, dicecar 16 pertanyaan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Jember.  

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jember, Kliwon Sugiyanta mengatakan, SN diperiksa sebagai saksi terhadap dua tersangka lainnya, RM dan SJ. Penyidik menanyakan seputar kewenangan SN selaku pengelola lapter.

Sedianya lanjut Kliwon, SN diperiksa Kamis kemarin, namun karena ada sidang Di Pengadilan Tipikor, akhirnya terpaksa ditunda. Untuk pemeriksaan sebagai tersangka, Kejari Jember akan mengagendakan kembali, sebab materi pemeriksaannya berbeda.

Ketika disinggung kapan kasus lapter akan masuk tahap dua, Kliwon belum bisa memastikan. Sebab sejauh ini penyidik masih mengumpulkan sejumlah alat bukti, baik keterangan maupun dokumen-dokumen penting.

Seperti diberitakan sebelumnya, SN bersama SJ dan RM oleh penyidik Kejaksaan Agung ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus dugaan korupsi sewa Pesawat Lapter Notohadinegoro. Kasus ini terungkap setelah tim dari kejagung turun ke jember untuk melakukan pemeriksaan.

(687 views)
Tag: