Gerindra Usulkan Sumpomo Di PAW

Anggota DPRD Jember dari Partai Gerindra, Sumpomo, oleh partainya diusulkan di proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai Anggota DPRD Jember.  

Ketua KPU Jember Ketty Tri Setyorini ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, membenarkan jika pihaknya telah menerima surat tembusan dari DPP Partai Gerindra, terkait proses PAW, Sumpomo.

Ketty menambahkan, meski demikian KPU Jember belum bisa memproses surat tembusan tersebut. Karena menurut undang- undang, KPU akan memproses PAW Anggota DPRD Jember, setelah di proses di meja DPRD Jember.

KPU lanjut Ketty, sifatnya hanya memproses secara administratif jika telah menerima surat dari DPRD Jember. Jika melihat data perolehan Pemilu Legislatif kemarin, Caleg Gerindra Dari Dapil III yang memperoleh surat terbanyak kedua adalah Ischak Tadulako.

Lebih jauh Ketty menjelaskan, sesuai undang- undang, KPU diberikan waktu paling lambat 14 hari untuk memproses PAW anggota dewan. Setelah itu proses PAW akan dikembalikan ke DPRD Jember, untuk diteruskan ke Gubernur Jawa Timur, melalui Bupati Jember.

Sementara itu, saat dikonfirmasi wartawan melalui telfon selulernya, Sumpomo enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Ketua DPC Gerindra Jember.

(1.188 views)
Tag: