Pj Bupati Pastikan Tidak Gamang Untuk Lanjutkan Proses Mutasi Pejabat

Pj Bupati Jember mengaku sama sekali tidak gamang untuk terus melakukan rencana mutasi pejabat di Lingkungan Pemkab Jember. Sebagai Kepala Inspektorat dirinya tahu betul aturan yang ada dan sama sekali tidak akan ada aturan yang dilewati sebelum dirinya melakukan mutasi.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih, usai Sidang Paripurna Penyampaian Nota Pengantar P-APBD 2011. Zarkasih mengatakan, sampai saat ini selain sebagai Pj Bupati Jember dirinya juga masih aktif sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Timur. Karena itu dirinya sama sekali tidak akan meninggalkan satupun persyaratan sebelum melakukan mutasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di belakang hari.

Zarkasih berharap semua pihak menghormati tupoksi masing-masing. Masukan dari siapa saja terkait mutasi akan diterima termasuk masukan dari masyarakat dan dprd. Tetapi untuk finalisasinya, tentu saja kembali kepada dirinya sebagai Pj Bupati yang memiliki kewenangan penuh sebagai pembina PNS di Kabupaten Jember.

Lebih jauh Zarkasih menerangkan, meski saat ini dirinya belum melakukan mutasi untuk mengisi jabatan yang kosong sudah ditunjuk Plt. Zarkasih membantah kewenangan Plt terbatas. Sebab sebagaimana Asisten I Hamid Sudiono yang saat ini menjabat Plt Sekkab Jember dalam SK-nya dengan jelas gubenur menjelaskan bahwa Plt Sekkab juga menjalankan tugasnya sebagai ketua panitia anggaran sekaligus Ketua Baperjakat.

Untuk Plt kepada SKPD di Jember Zarkasih juga memberikan sk pengangkatan dengan kewenangan penuh termasuk sebagai kuasa pengguna anggaran. Sehingga Zarkasih berpendapat tidak perlu di besar-besarkan perbedaan antara plt dengan pejabat definitive.

(923 views)
Tags: