Penuntasan Perkara Di Satreskrim Banyak Dikeluhkan Masyarakat

Penuntasan kasus di Satuan Reserse Dan Kriminal banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Bahkan berdasarkan evaluasi Mabes Polri Tahun 2010 kemarin, komplain untuk fungsi reserse dan kriminal mencapai 73 persen. Demikian diungkapkan Kapolres Jember, AKBP Samudi kepada sejumlah wartawan.

Menurut Samudi, di Polres Jember sendiri, ia sering mendapat keluhan khususnya di satreskrim, baik melalui sms ataupun dari kepolisian daerah atau Polda Jawa Timur. Sebab ada beberapa keluhan masyarakat yang langsung disampaikan kepada Polda.

Keluhan tersebut lanjut Samudi, biasanya terkait dengan penuntasan kasus lama. Hanya saja, terkadang ada beberapa kasus yang sebenarnya telah selesai dipertanyakan kembali oleh masyarakat. Sebab ada beberapa kasus yang sebelum diproses lebih lanjut, telah diselesaikan secara damai oleh kedua belah pihak yang bersengketa.

Samudi menjamin dan memastikan jika ada keluhan dari masyarakat terkait penuntasan kasus di Polres Jember, langsung ia ditindaklanjuti. Ia sendirti telah mewarning seluruh anggotanya, untuk tidak bermain- main dalam penuntasan kasus.

Lebih lanjut Samudi berharap kepada masyarakat, untuk terus berperan aktif dalam mengawal kinerja kepolisian. Jika memang ada keluhan, Samudi mempersilahkan untuk segera melaporkan kepada Mapolres Jember.

(1.000 views)
Tag: