Aktifis GMNI Desak SBY-Boediono Mundur Dari Jabatannya

Puluhan Aktifis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Jember, Kamis pagi menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran DPRD Jember. Mereka menuntut Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan Wapres Boediono mundur dari jabatannya.

Dalam orasinya, Korlap Aksi Syahru Romadhoni menilai, SBY-Boediono gagal memimpin Indonesia. Ini dibuktikan dengan penuntasan kasus korupsi yang masih belum maksimal dan cenderung tebang pilih.

Belum lagi lanjut Syahru, persoalan ekonomi yang semakin terjajah oleh pemodal asing, serta belum tegasnya pemerintah dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain berorasi, para Aktifis GMNI sempat melakukan aksi teatrikal. Mereka menggunakan topeng dengan gambar wajah SBY dan meyembelih seekor ayam di Gedung DPRD Jember.

Para pengunjuk rasa ditemuai Ketua Fraksi PDI Perjuangan Indonesia Raya DPRD Jember, Bukri. Kepada pengunjuk rasa, Bukri berjani akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pimpinan dewan.

Pantauan Kiss Fm di lapangan, aksi memperingati dua tahun pemerintahan SBY Boediono ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Pada saat yang bersamaan, Di Gedung DPRD Jember berlangsung rapat paripurna nota pengantar Pj Bupati terhadap Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah.

(813 views)
Tag: