6 Rumah Di Kecamatan Patrang Roboh Akibat Hujan Angin

Sedikitnya 6 rumah Di Kawasan Patrang roboh total, akibat hujan angin yang terjadi selasa sore. Salah satunya merupakan sebuah rumah penerima progam rumah layak huni dari pemerintah beberapa tahun lalu. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Markas PMI Cabang Jember Sukaryo menjelaskan, setelah menerima laporan dari Ketua PMI Kecamatan Patrang, tim dari PMI Cabang Jember langsung turun ke lokasi yang berada di Kelurahan Bintoro dan Patrang.

Untuk sementara PMI sudah memberikan bantuan natura berupa beras 25 kilogram dan satu doz mie instan masing-masing kepala keluarga. Sukaryo berharap masyarakat lebih waspada ketika hujan turun, sebab biasanya diawal musim penghujan biasanya selalu disertai angin kencang.

Sementara Jamillah, Warga Patrang yang rumahnya roboh diterjang angin menceritakan, hujan di sertai angin kencang terjadi sangat singkat sekitar 10 menit. Meski baru beberapa tahun mendapat perbaikan dari progam pemerintah rumah layak huni, karena hanya bangunan depan yang di rehab, menurut Jamillah, tidak mampu menahan angin kencang. Meski rumahnya dalam kondisi rusak parah, beruntung semua keluarga jamillah berhasil selamat dari reruntuhan.

(801 views)
Tag: