Dua Guru Besar Unej Gagal Maju Sebagai Calon Rektor

Dua orang Guru Besar Universitas Jember gagal maju sebagai Calon Rektor Universitas Jember. Mereka adalah Arif Amrullah Guru Besar Fakultas Hukum dan Sutarto Guru Besar FKIP.

Dalam proses penyaringan bakal calon ke calon, Arif Amrullah hanya memproleh 3 suara sedangkan Sutarto 2 suara. Untuk calon lainnya, Agus Subekti unggul telak dengan 49 suara, Mohammad Hasan 14 suara dan Jani Januar 4 suara.

Humas Universitas Jember, Rohani mengatakan, dengan perolehan suara tersebut, secara otomatis tiga bakal calon lolos sebagai Calon Rektor Unej. Mereka adalah Agus Subekti, Mohammad Hasan Dan Jani Januar.

Pada putaran kedua lanjut Rohani, Agus Subekti tetap unggul dengan 50 suara, disusul Mohammad Hasan 17 suara dan Jani Januar 5 suara. Setelah proses penyaringan, ketiga calon diwajibkan untuk mengirim rencana program kerjanya kepada Mendiknas. Pada tanggal 8 November mendatang kata Rohani, proses pemilihan akan digelar. Dimana akan ditentukan suara mendiknas sebesar 35 persen akan diberikan kepada siapa.

Lebih lanjut Rohani menjelaskan, dari 80 anggota senat Universitas Jember yang hadir pada saat proses penyaringan hanya 72 orang. 8 orang yang tidak hadir lantaran sedang ada kegiatan di luar kota dan sebagian lagi menjalankan ibadah haji.

(865 views)
Tag: