Bakal Calon Rektor Unej Jani Januar Sinyalir Ada Permainan Uang Pada Pilrek

Salah satu Bakal Calon Rektor Universitas Jember, Jani Januar mensinyalir adanya praktik permainan uang oleh oknum tak bertanggung jawab, dalam Proses Pemilihan Rektor Universitas Jember.  

Kepada sejumlah wartawan, Jani mengaku sejauh ini ia masih mengumpulkan sejumlah bukti terkait kebenaran informasi tersebut. Jika memang dugaan praktik jual beli suara benar- benar terjadi, menurut Jani ini akan menjadi preseden buruk bagi Universitas Jember.

Selain itu, Pembantu Rektor II Universitas Jember ini menduga, ada upaya dari pihak- pihak tertentu, untuk mengarahkan suara senat Unej kepada calon tertentu. Ia juga meminta pada saat proses penyampaian visi misi bakal calon yang akan panitia menambah jatah bagi perwakilan mahasiswa.

Jani berharap agar Pemilihan Rektor Unej berlangsung fair dan berjalan dengan demokratis. Seperti diberitakan sebelumnya, Pemilihan Rektor Unej akan berlangsung pada tanggal 7-8 November mendatang. Berdasarkan data di panitia pemilihan, ada lima kandidat yang akan bertarung. Diantaranya Jani Januar, Pembantu Rektor II, Agus Subekti Pembantu Rektor I, Arif Amrullah Dekan Fakultas Hukum, Sutarto Guru Besar FKIP dan Mohammad Hasan Dekan Fakultas MIPA.

(1.080 views)
Tag: