Kegiatan Ormas Dan Keagamaan Di Jember Dinilai Masih Cukup Wajar

Meski banyak laporan dari masyarakat terkait munculnya Gerakan Radikal Di Jember, namun sejauh ini belum ada kegiatan ormas ataupun organisasi keagamaan yang dinilai meresahkan masyarakat. Demikian kesimpulan pertemuan tertutup antara Forum Pimpinan Daerah dengan FKUB, MUI, Kementrian Agama dan sejumlah tokoh agama, di Kantor Kemenag Jember, Selasa siang.

Usai pertemuan, Kepala Bakesbangpol Linmas Pemkab Jember, Edi Budi Susilo menjelaskan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Pada intinya kata dia, masyarakat tetap diminta untuk menjaga kewaspadaan terutama di lingkungan sekitar mereka.

Sejauh ini lanjut Edi, kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember sangat kondusif. Sehingga masyarakat tidak perlu merespons secara berlebihan apabila muncul isu- isu yang meresahkan.

Jika memang masyarakat menerima isu- isu yang meresahkan, alangkah lebih baiknya segera melaporkan kepada pihak berwajib. Sehingga bisa segera ditangani.

Terkait munculnya sms yang bernada provokatif di masyarakat, Edi mengaku sejauh ini ia belum menerima laporan. Hanya saja, ia menyarankan agar sms yang tidak jelas dari mana asal muasalnya lebih baik diabaikan saja.

(816 views)
Tag: