Pj Bupati Jember Tetap Akan Laksanakan Mutasi Pejabat

Meski sudah sekian lama menimbulkan spekulasi di kalangan pejabat pemkab, Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih sampai saat ini belum juga bersedia menjawab dengan tegas kapan gerbong mutasi di Lingkungan Pemkab Jember akan digulirkan. Padahal hampir satu bulan Zarkasih sudah mengantongi ijin mutasi dari mendagri melalui gubernur.

Teddy Zarkasih ketika ditemui usai pertemuan forum pimpinan daerah menyikapi ancaman terorisme mengatakan, sebagai birokrat dirinya akan melaksanakan perintah gubenur sebagai atasannya. Meski demikian Zarkasih menolak berkomentar mengenai kapan tepatnya mutasi akan dilakukan. Rumor yang beredar di kalangan pejabat menyebutkan mutasi akan dilakukan awal oktober mendatang.

Namun Zarkasih dengan tegas membantahnya. Menurutnya sampai saat ini dirinya belum menentukan tanggal pastinya. Tetapi belum menentukan tanggal bukan berarti dirinya ragu-ragu akan melakukan mutasi atau tidak. Sebab perintah gubernur harus tetap dilaksanakan sepanjang belum ada pencabutan ijin.

Diberitakan sebelumnya, Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih Sudah mengantongi ijin melakukan mutasi di Lingkungan Pemkab Jember. Meski semangat mutasi yang dilakukan hanya untuk mengisi 115 jabatan yang kosong, bukan tidak mungkin akan berdampak terhadap pergeseran jabatan yang saat ini sudah terisi.

Gubernur hanya meminta proses rekrutmen Direktur Utama Perusahaan Daerah seperti PDP dan PDAM ditunda terlebih dahulu. Karena itu proses rekrutment Dirut PDP dihentikan sementara, dengan konsekuensi memperpanjang jabatan mirfano sebagai plt perusahaan daerah perkebunan.

 

(872 views)
Tag: