Unej Sambut Positif Pengembalian Mudhar Sebagai Dosen

Dekanat Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Jember menyambut positif langkah Pj Bupati Jember, mengembalikan Kepala Bappekab Mudhar Syarifudin sebagai Staf Pengajar Unej. Sebab sejak beberapa tahun lalu, yang bersangkutan harus menjalankan tugas belajar di Universitas Brawijaya Malang.

Kepala Bagian Tata Usaha Fisip Unej Fatahillah menjelaskan, sejak beberapa tahun lalu Rektor Unej sudah melayangkan surat kepada bupati, agar mengembalikan mudhar yang diperbantukan sebagai Kepala Bappekab Pemkab Jember Ke Unej. Namun sayangnya surat tersebut tidak ditanggapim sehingga tugas menempuh s3 yang seharusnya dilakukan mudhar sejak beberapa tahun lalu tidak bisa dilaksanakan.

Saat ini lanjut Fatahillah, Fisip khususnya membutuhkan tenaga pengajar dengan kualifikasi lulusan S3. Perbandingan jumlah mahasiswa dengan tenaga pengajar di Fisip masih kurang, apalagi di Fisip saat ini terdapat progam S3. Sehingga pengembalian muthar sebagai staf pengajar di Unej dinilai sebagai langkah yang tepat.

Lebih jauh Fatahillah menjelaskan, dengan dikembalikannya mudhar oleh Pj Bupati kepada Unej, dekanat Fisip hanya tinggal menunggu proses administrasi dari rector. Sebab sebelum adanya pengesahan dari rector, Mudhar tidak memiliki hak sebagai staf pengajar.

Sebelumnya Mudhar Syarifudin diperbantukan sebagai Kepala Bappekab Jember atas permintaan Bupati Jember MZA Djalal. Namun ketika pihak Unej menarik kembali mudhar sebagai staf pengajar unej untuk menjalankan tugas belajar, bupati tidak segera mengembalikan muthar ke Unej.

(1.037 views)
Tag: