Pasca Unjuk Rasa, Situasi Kantor PDP Belum Kondusif

Pasca unjuk rasa yang dilakukan karyawan, situasi Kantor Perusahaan Daerah Perkebunan Pemkab Jember, hingga Selasa siang masih belum kondusif. Hal ini terlihat saat Komisi C DPRD Jember melakukan sidak ke kantor PDP, sejumlah poster yang berisi penolakan terhadap Direktur Produksi Dan Tehnik Sudarisman, serta Direktur Umum Dan Keuangan Handoyo masih terpampang rapi di semua sudut kantor PDP.

Bahkan ruangan Handoyo dan Sudarisman, Hingga Selasa siang masih dalam kondisi tersegel dengan gembok. Sehingga keduanya tak datang ke kantor.

Menyikapi kondisi PDP, Anggota Komisi C DPRD Jember Yudi Hartono mengatakan, pasca sidak pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Sugiarto untuk membicarakan masa depan PDP. Sebab jika PDP dibiarkan begitu saja, tentu akan merugikan pemkab dan masyarakat jember.

Terkait sejumlah poster yang masih terpampang, menurut Yudi, alangkah baiknya jika poster tersebut dicabut dan segel ruangan direktur segera dibuka. Komisi C DPRD Jember tetap akan berkomitmen untuk menengahi antara tuntutan karyawan PDP dengan Pemkab Jember.

Rombongan Anggota Komisi C DPRD Jember hanya ditemui jajaran kasubag PDP. Plt Dirut Pdp Mirfano pada saat yang bersamaan sedang rapat dengan Pimpinan DPRD Jember. Sedangkan Sudarisman Dan Handoyo sejak tadi pagi tak terlihat datang ke kantor.

Kasubag Produksi PDP Bambang saat dikonfirmasi menjelaskan, meskipun kemarin sempat muncul gejolak namun hari ini seluruh aktifitas pekerjaan di PDP berjalan seperti biasa.

Secara terpisah, Plt Dirut PDP Mirfano mengaku siap memenuhi panggilan DPRD Jember. Namun sayangnya Mirfano enggan berkomentar terkait tuntutan karyawan yang menginginkan agar handoyo dan sudarisman dicopot dari jabatannya.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan Karyawan PDP menggelar aksi unjuk rasa. Mereka menuntut Sudarisman Dan Handoyo dicopot dari jabatannya sebagai direktur karena dinilai tidak pro terhadap kemajuan pdp kedepan.

(843 views)
Tags: