Pj Bupati Kantongi Ijin Gubernur Untuk Lakukan Mutasi

Setelah isu mutasi pejabat di Lingkungan Pemkab Jember menimbulkan berbagai spekulasi, Pj Bupati Jember Teddy Zarkasih akhirnya menegaskan bahwa dirinya sudah mengantongi ijin dari gubernur untuk melakukan mutasi.

Usai sidak kesiapan lebaran, Rabu siang Teddy Zarkasih kepada sejulah wartawan mengatakan, dirinya saat ini sudah mengantongi ijin dari gubernur untuk melakukan penataan pejabat di Lingkungan Pemkab Jember. Meski demikian Teddy menegaskan, pada prinsipnya mutasi ini dilakukan hanya untuk mengisi sekitar 115 jabatan yang kosong.

Tetapi tidak menutup kemungkinan ada pergeserah pejabat yang saat ini mengisi jabatan tertentu, jika memang dinilai bisa lebih cakap jika mengisi jabatan yang baru. Zarkasih berharap pejabat di Lingkungan Pemkab Jember tidak mudah terpengaruh isu-isu yang berkembang, terlebih lagi percaya adanya seseorang yang menjanjikan jabatan tertentu dengan imbalan sejumlah uang.

Diberitakan sebelumnya, rencana mutasi Pejabat Di Lingkungan Pemkab Jember menimbulkan munculnya banyak spekulasi. Bahkan Ketua DPRD Jember diisukan menerima sejumlah uang dari salah satu pejabat, untuk memperjuangkan posisi tertentu.

Namun dengan tegas Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf membantah tudingan tersebut. Saptono mengaku sadar betul sejauh mana kewenangannya sebagai legislative. Mutasi merupakan kewenangan penuh Pj Bupati, sehingga tidak ada kaitannya dengan DPRD Jember. Kecuali untuk penempatan Sekretaris DPRD, sesuai aturan harus melalui persetujuan anggota dewan.

(1.023 views)
Tag: