7 Dekan Tak Bisa Calonkan Sebagai Rektor Unej

Sedikitnya tujuh dekan di lingkungan Kampus Universitas Jember (Unej), dipastikan tidak bisa maju dalam bursa pemilihan Rektor Unej Periode 2012-2016. Demikian disampaikan Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor Unej, Andang Subahariyanto.

Kepada sejumlah wartawan, andang menjelaskan, sesuai persyaratan yang ditentukan pemerintah, seorang bakal calon rektor unej diharuskan bergelar doctor. Pada periode sebelumnya, syarat tersebut belum muncul.

Tujuh dekan itu ialah, Dekan Fakultas Sastra, Syamsul Anam, Dekan Fakultas Kedokteran Umum Eny Suswati, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Herniyati, Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Sujono Kardis, Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Imam Muhtar, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Husni Abdul Gani dan Dekan Fakultas Teknik Widyono Hadi. Itu artinya kata andang, ada delapan dekan yang berpeluang mencalonkan sebagai rektor unej periode mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam waktu dekat Senat Universitas Jember akan segera memilih Rektor Baru Unej. Sebagaimana dilansir panitia penjaringan, Kamis besok, panitia akan memulai tahap penjaringan bakal calon unej. Dimana panitia akan melakukan sosialisasi peraturan dan jadwal penjaringan bakal calon.

Sementara untuk pengambilan formulir pencalonan, dijadwalkan tanggal 12-16 september, sedangkan penyerahan formulir dan kelengkapan lain pada 16-22 september. Dan pada 26 september, panitia akan mengumumkan nama-nama bakal Calon Rektor Unej.

(1.449 views)
Tag: